Indonesia

Menyibak Pesona Misool (Bag 1)

Udah lama nih ga jalan-jalan ala si bolang karena “sibuk” hamil dan ngurus anak. Daripada blognya lumutan, saya share salah satu trip yang udah lama tapi belum sempat ditulis aja ya. Pengalaman kedua kalinya ke Raja Ampat kira-kira akhir 2014, kami eksplor bagian selatannya yaitu daerah Misool. Meskipun udah sekira 2 taun yang lalu, daerah selatan ini masih alami dan belum booming kalau dibandingin daerah utara. Mungkin alasan kenapa masih jarang turis ke sana karena daerahnya juga masih belum begitu developed. Jalan-jalan di sana benar-benar cocok buat yang suka wisata alam, tiap hari full trekking dan nyebur. (more…)

Advertisements

Rame-Rame ke Raja Ampat (Bag 3 – Tamat)

Postingan ini udah terpendam lama, tapi saya agak sedih lanjutinnya. Bukan kenapa-kenapa, ini karena ga ada foto bawah lautnya -_- Ya udahlah, coba dibayangkan dan diresapi aja ya. Kalau saya bilang bagus ya percaya ajaaa… Hehe…

Hari 3: Arborek, Sauwandarek, Yenbuba

Hari ke-3 ini kami snorkeling seharian di pulau-pulau sekitar. Tujuan pertama ke desa Arborek. Di sini bawah lautnya bagus, ada schooling fishnya. Kami snorkeling dan loncat-loncat dari dermaga aja. (more…)

Rame-Rame ke Raja Ampat (Bag 2)

Kegiatan kami waktu pertama ke Raja Ampat ini island hopping, snorkeling, trekking, diving, dan ada sedikit excursion ke resort. Memang itinerarynya ga khusus diving, tapi tetep asik terutama buat yang baru pertama ke Raja Ampat karena bisa liat dan coba banyak hal di sana 🙂

  • Hari 1: Mioskon, Friwen Bonda, Teluk Kabui
  • Hari 2: Trekking Wayag
  • Hari 3: Arborek, Sauwanderek, Yenbuba
  • Hari 4: Raja Ampat Dive Lodge, Pasir Timbul, Waiwo Dive Resort
  • Hari 5: Diving di Friwen Bonda dan Mioskon
  • Hari 6: Waisai – Sorong

(more…)

Rame-Rame ke Raja Ampat (Bag 1)

Akhirnya ke Raja Ampat! *koprol* Sebenernya taun ini ada beberapa trip yang udah lewat lama tapi belum ditulis. Salah satunya trip ke Raja Ampat bulan Januari. Buat diver Indonesia, Raja Ampat ga perlu introduction lah ya… pasti udah pernah ke sana atau lagi pada nabung buat ke sana *saya pun pengen ke sana lagi ikut LOB, heuheu nabung duit dan skill dulu. (more…)

Perjalanan Pertama ke Wakatobi (Bag 4 – Tamat)

Masih ngutang nulis bagian terakhir trip Wakatobi November taun lalu. Udah lama bener ya haha 😀

Hari 5: Diving di Marimabuk dan Table Coral City

Awalnya kami udah pasrah kalau di trip ini ga bisa diving. Jadi ceritanya karena kesibukan (ciyeeh), kami baru ngurus booking segala macam sekitar 1 minggu sebelumnya. Ada 2 dive center di Tomia… well, asalnya 1 tapi pecah kongsi, jadi Tandiono Dive Center (Pak Ade dkk) dan Tomia Scuba Dive Center (Dr. Yudi). Udah tanya dua-duanya, divingnya pada penuh. Seperti yang dibilang, di sini fasilitas dan DM terbatas, jadi kalau ada 1 rombongan keluarga yang diving aja kita langsung ga kebagian. Eh ternyata malam hari ke-4 kami dapat kabar kalau besoknya bisa diving sama Dr. Yudi. Yaaaay! (more…)

Perjalanan Pertama ke Wakatobi (Bag 3)

Waduh, lama juga ternyata updatenya berhubung kemaren sempet sibuk sama trip yang laen. Gpp deh ditulis mumpung masih inget. Hehe…

Hari 3: Wangi-Wangi – Tomia

Setelah semalaman di laut, akhirnya pagi-pagi kapal kami mulai mendekat ke Wakatobi. Awak kapal keliling menyuguhkan kopi dan teh hangat buat penumpangnya (budget airlines kalah… hehe), dan ada juga yang meriksa tiket penumpang. Kami bayar sewa kamar ABK 100K (per kamar). Ga berapa lama kemudian kapal kami merapat di pelabuhan Wanci, Wangi-Wangi. Perairan sekitar pelabuhan ini masih cukup alami dan jernih, bahkan dari jauh bisa keliatan bintang laut di bawah air. (more…)

Perjalanan Pertama ke Wakatobi (Bag 2)

Sebenernya perjalanan ke Wakatobi selama 8 hari kemaren bisa dibilang setengahnya abis di jalan 🙂 Tapi emang kami sekalian mau sedikit eksplor tempat lain sih, jadi peribahasanya sambil menyelam dua tiga pulau terlampaui (tuh, bahkan dua peribahasa pun saya singkat jadi satu :p) Akhirnya itinerarynya 3 malam di Wakatobi, 2 malam di Makassar, 1 malam di Bau-Bau, dan 1 malam di tengah laut:

  • Hari 1: Makassar
  • Hari 2: Bau-Bau
  • Hari 3: Wangi-Wangi – Tomia
  • Hari 4: Snorkeling di sekitar Tomia dan Pulau Sawa
  • Hari 5: Diving di Marimabuk dan Table Coral City
  • Hari 6: Tomia – Bau-Bau
  • Hari 7: Bau-Bau – Makassar
  • Hari 8: Fort Rotterdam

(more…)

Perjalanan Pertama ke Wakatobi (Bag 1)

Akhirnya ke Wakatobi juga awal November ini. Buat saya, trip ke Wakatobi itu termasuk perjalanan yang mesti diniatkan. Ya antara niat ngumpulin duit buat tiket pesawatnya atau niat berlama-lama di jalan. Akhirnya saya pilih yang tengah-tengah aja. Hehe…

Btw, buat yang belum familiar sama Wakatobi… kabupaten ini ada si Sulawesi Tenggara, dan terdiri dari 4 pulau utama: Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, Binongko (thus the name Wakatobi). Kalau kata Trinity Traveler, Wakatobi ini surga di atas, surga di bawah. Ya gimana ga penasaran yaa… (more…)

Lompat Pulau Sekitar Padang

Akhir bulan April, saya bersama keluarga (suami dan kembaran aja sih :P) liburan ke Sumatra Barat. Niat awal kami mau full wisata bahari ke Pulau Cubadak dan Pulau Pagang. Sayangnya karena booking Cubadak telat dan keburu penuh, jadwal 1 hari mesti diganti. Dipikir-pikir akhirnya diganti ke Bukittinggi aja lah ya. Jadinya jadwal kami selama 4 hari sbb:

  • Hari 1: Padang
  • Hari 2: Pulau Pagang dan sekitarnya
  • Hari 3: Bukittinggi dan Istana Pagaruyung
  • Hari 4: Museum Adityawarman Padang

(more…)

Dimulai Dari Sabang (Bag 3 – Tamat)

Ini lanjutan dari postingan kemaren yang baru sampe hari ke-3 di Aceh.

Hari 4: Pantai Gapang, pusat kota Sabang, dan Tugu KM 0 Indonesia

Kami sewa motor lewat penginapan, tarif standar full day 100K. Keliling tempat-tempat wisata di Sabang cukup gampang soalnya udah ada papan penunjuk jalan, dan jalannya pun emang ga banyak cabang. Paling mungkin di pusat kota aja kita mesti liat peta. (more…)