Month: February 2015

Keliling Johannesburg

Judul yang sangat tidak imajinatif ya. Haha… Jadi ceritanya minggu kemarin saya ada trip kerjaan ke Johannesburg, Afrika Selatan. Bisa dibilang pre-departure trip ini drama banget, mulai dari visa yang ribet sampai suami yang ga rela saya berangkat. Heuheu… Iyes, Johannesburg aka Joburg ini punya reputasi sebagai salah satu kota dengan murder rate tertinggi di dunia. Jadi wajar kalo si suami khawatir. Kalau googling tentang kriminalitas di sana dan dengar cerita orang lokal memang lumayan serem. Saya coba ga paranoid tapi tetap waspada aja. Akhirnya saya bisa sedikit meyakinkan si doski (dan diri sendiri, haha) kalau saya bakalan baik-baik aja karena tinggal di daerah Sandton yang relatif aman dan bakal bareng beberapa kolega di sana. (more…)

Advertisements